Selasa, 07 Desember 2010

Merawat Compact Cassette Recorder

Saat ini sebagian besar pesan terekam GRN adalah dibagikan pada Compact Cassette. Hampir selalu direkam kaset ini diproduksi dengan menggunakan Kaset duplicators. Dalam rangka bahwa produk kami adalah kualitas praktis tertinggi, maka perlu bahwa duplicators disimpan dalam keadaan baik dan mereka yang menggunakan mereka memahami cara yang tepat merawat dan menggunakan mesin. Sepanjang GRN dan membuat berbagai model duplikator sedang digunakan, dan informasi mengenai masing-masing ditemukan di Produsen Petunjuk Operasi dan Service Manual. Sayangnya, tidak semua Fasilitas GRN memiliki ini Manuals, dan dalam banyak kasus informasi yang diberikan dengan cara yang dapat dimengerti hanya untuk orang yang secara teknis terlatih. Dokumen ini dimaksudkan untuk menjadi panduan umum untuk pelatihan dan bimbingan pengguna non-teknis dari duplicators.
Karena membuat banyak dan model duplicators digunakan, dokumen ini hanya bisa memberikan nasihat umum. Kebanyakan kaset duplicators dirancang untuk digunakan oleh orang-orang non-teknis. Namun, untuk mendapatkan performa terbaik dan hidup terpanjang dari duplikator, beberapa pengetahuan tentang prinsip-prinsip dasar teknologi sangat membantu. Jika ada yang mengalami kesulitan dengan penjelasan dasar berikut teknologi, atau bagaimana berlaku untuk mesin tertentu, silahkan mencari bantuan dan penjelasan lebih lanjut dari anggota GRN Tim Teknis. Kontak GRN Australia dengan pertanyaan Anda.
Kaset mesin duplikasi perlu mekanis yang kuat untuk memberikan kualitas yang konsisten dan kinerja. Unit termurah tampaknya tidak akan memuaskan, dan sampai daftar mesin yang direkomendasikan ada, saran dari GRN Tim Teknis harus dicari. Mesin-mesin dari ujung bawah kisaran harga cenderung untuk membuktikan transaksi yang buruk pada akhirnya, karena sulitnya pelayanan dan sesak hidup mereka bekerja.
Sangat sedikit "teknisi" menawarkan untuk layanan peralatan elektronik di pasar komersial memiliki pengalaman Kaset duplicators. Adalah penting bahwa sebelum mengizinkan setiap orang untuk melayani duplikator, anggota GRN harus mencari nasihat dari GRN Tim Teknis.
Ø  Tape
Kaset rendah kadar yang dapat beroperasi dengan memuaskan pada kecepatan normal tidak dapat menahan kecepatan ini pita yang lebih tinggi. Dalam beberapa tahun terakhir telah ditemukan contoh tape cukup baik yang kecewa dengan cara dimasukkan ke cangkang berkualitas buruk.
[Catatan : Masalah berikut adalah khas dari kaset rendah : Plastik dapat mengakibatkan rol panduan dan pengelasan as sendiri bersama-sama. Panduan rol, yang tidak bulat atau yang berputar tidak merata dapat menyebabkan tape mistracking, mengakibatkan putus sekolah dan rekaman umumnya miskin. Jika pemimpin tidak mempunyai jaminan yang cukup, pita mungkin terpisah dari hub saat akhir rekaman tercapai. Jika pita penyambungan tidak mempunyai jaminan yang cukup, pita mungkin terpisah dari pemimpin. kerang kaset buruk diproduksi tidak membimbing rekaman itu benar, sehingga dalam gerakan menyamping berlebihan dan mengepakkan dari pita di jalur rekaman.]
Sebelum sejumlah besar kaset dibeli disarankan bahwa beberapa diperoleh untuk pemeriksaan, pengujian dan penilaian terhadap kualitas rekaman. Jika perlu kaset dapat dikirim ke GRN Tim Teknis atau nominee untuk penilaian.
Karena perbedaan antara berbagai duplicators digunakan dalam GRN, tidak mungkin untuk memberikan sebuah metode rinci operasi yang akan sesuai dengan semua kasus. Sangat diharapkan bahwa setiap Fasilitas mana duplicators digunakan memiliki salinan Manual Operasional disediakan oleh produsen untuk membuat dan jenis mesin yang mereka gunakan. Jika tidak ada manual disediakan untuk mesin anda silahkan menghubungi Tim Teknis, membuat dan memberikan nomor model duplikator Anda, dan setiap usaha akan dilakukan untuk memberikan salinan dari manual ini.
Duplicators perlu dibersihkan dan demagnetised secara teratur. Perawatan harus diambil pada saat pembersihan kepala untuk memastikan wajah kepala tidak tergores dengan cara apapun. Pembersihan harus dilakukan dengan cotton bud dan alkohol. Dimana dapat diperoleh, murni atau alkohol etil propil adalah yang terbaik, tapi spirtus alkohol dapat digunakan. Jangan menggunakan "roh menggosok" atau "alkohol" seperti ini biasanya termasuk komponen berminyak.
Panduan Tape dan poros penggulung juga dapat dibersihkan dengan alkohol, namun rol mencubit harus dibersihkan menggunakan cairan pembersih karet.
[Catatan : Ini adalah rumus untuk membuat 500 ml bersih. Kuantitas yang sebenarnya tidak penting, yang penting adalah proporsi. Untuk membuat beberapa kuantitas yang lain, gunakan: 1 bagian dengan volume mencuci deterjen, 25 bagian dengan volume spirtus alkohol atau alkohol lain yang sesuai, dan air cukup untuk membuat sampai dengan total 250 bagian volume].
Duplicators harus dibersihkan SANGAT SERING selama sesi duplikasi. Kami menyarankan setelah setiap lima (5) sampai sepuluh (10) eksemplar. Jika Anda memiliki kaset salinan baik Anda hanya mungkin perlu membersihkan kepala setelah menyalin dua puluh (20) kaset.
Hal ini SANGAT PENTING untuk membersihkan duplikator setelah menyelesaikan sesi duplikasi. Hal ini akan melindungi dan meningkatkan kehidupan kepala. Jika duplikator dengan baik tertutup untuk melindunginya dari debu, setelah dibersihkan harus siap untuk sesi duplikasi berikutnya. Namun, periksa lagi sebelum memulai untuk memastikan bahwa itu benar-benar bersih.
Duplicators, yang digunakan lebih atau kurang setiap hari, perlu memiliki kepala demagnetised setidaknya sekali seminggu. Ketika duplikator belum digunakan selama lebih dari seminggu, kepala harus demagnetised sebelum digunakan pertama kali.
PENTING: Bila demagnetising duplikator, mesin atau tape, daya listrik untuk mesin HARUS dimatikan.
Ø  Memeriksa dan Menyimpan Kaset
Kaset disalin harus diperiksa untuk kualitas yang memuaskan. Hal ini tidak hanya menyediakan memeriksa bahwa duplikator ini berfungsi memuaskan, juga menyediakan pemeriksaan kontrol kualitas pada produk utama kami! Proses menduplikasi harus diuji pada pemutar berkualitas baik dan speaker untuk membandingkan perbedaan antara Guru Salin dan Duplikat. Ini adalah cek kontrol kualitas, dan setiap penurunan yang cukup signifikan dalam kualitas adalah tanda masalah dengan duplikator, kaset menyalin, atau bahkan Guru Salin. Kedua sisi dari setiap Gandakan harus spot-diperiksa setelah menyalin berkecepatan tinggi.
Kecuali sedang diputar / dicatat, semua kaset harus disimpan dalam kotak mereka untuk melindungi mereka dari debu atau kerusakan lainnya. Mereka harus disimpan dalam lingkungan yang sejuk dan kering jauh dari medan magnet.
Contoh program baru juga harus diperiksa di mesin pemutaran portabel mirip dengan yang pelanggan akan digunakan. Sebaiknya ini harus dilakukan oleh orang yang membuat program tersebut. Ini adalah memeriksa bahwa program keluar cara ia atau ia berniat.
Ø  Perawatan
  1. Baca dan pahami cara pengoperasian dengan benar
  2. Ikuti peringatan yang tertera pada player
  3. Jangan didekatkan dengan air atau benda cair
  4. Cabut kabel adaptor sebelum melakukan pembersihan. Gunakan kain kering dan halus untuk membersihkannya
  5. Jangan menaruh VersaCorder ini di tempat yang panas misalnya seperti terkena sinar matahari langsung
  6. Jangan memasukkan benda atau yang lain ke dalam VersaCorder ketika terbuka. Benda ini dapat tersentuh dan menyebabkan aliran arus yang akhirnya terjadi hubung singkat. 
  7. Jika tidak digunakan dalam waktu yang lama, lepas batere dan beserta adaptor dari listrik jala-jala.

Setiap memakai terlihat pada wajah para kepala, atau pada panduan tape, atau penurunan nyata dalam kualitas suara yang tidak dapat diperbaiki dengan membersihkan, demagnetising atau menggunakan kaset yang lebih baik, merupakan indikasi bahwa pemeliharaan oleh teknisi yang kompeten diperlukan.
Kami menyadari pentingnya besar dan kesulitan pelayanan dan memelihara mesin fotokopi kaset. Namun dalam kondisi apapun harus tetap dikirim ke bengkel setempat untuk perbaikan, atau diberikan kepada sembarang orang yang mengaku menjadi teknisi atau seorang insinyur elektronik. Ada sangat, sangat sedikit teknisi dengan keterampilan untuk layanan ini dan mahal jenis peralatan profesional, dan kaset duplicators banyak telah hancur oleh teknisi tidak dapat diandalkan. Semua atau peralatan kebutuhan perbaikan harus dirujuk ke GRN Tim Teknis akan. Kami berusaha untuk memenuhi melayani kebutuhan ini dengan teknisi kita sendiri mengunjungi berbagai Fasilitas GRN mana bantuan teknis yang diperlukan.
Perawatan dan Pemeliharaan Kaset dan Reel untuk Reel.
Untuk sebagian besar, semua yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kepala dan jalur tape umum bersih dan bebas dari medan magnet baik eksternal dan internal yang dihasilkan dari penggunaan.
Untuk membersihkan kepala, panduan, tensioners rolling logam, lengan pengangkat dan penggulung Anda akan membutuhkan untuk mendapatkan Isopropyl Alkohol dalam kemurnian 95% atau lebih tinggi. Ini akan diterapkan dengan Qtips atau swab, kain kapas yang layak gratis dengan membasahi kapas dengan alkohol dan gosok dari oksida membangun pada bagian yang terkena.
Frekuensi melakukan prosedur ini tergantung pada mesin dan jenis dan kondisi tape yang anda gunakan pada saat itu. Umumnya untuk deck kaset, setiap 10 - 30 jam bermain aktual / rekaman waktu dan setelah setiap sesi rekaman besar aman. Untuk mesin open reel, setiap 6 sampai 10 jam dan bahkan lebih tergantung apa tape yang anda gunakan, tape tua dapat menumpahkan dan menciptakan kekacauan besar di kedua kepala + travelpath.
Menjaga jalur pita bersih dan bebas dari oksida pita membangun akan memastikan bahwa dek Anda terus berjalan pada efisiensi puncak dan di itu respon frekuensi terbaik.
Isopropil alkohol dapat ditemukan di setiap toko obat atau apotik dan di toko-toko sebagian besar perangkat keras juga.
Untuk membersihkan bagian karet setiap dan semua dalam jalur tape seperti roller mencubit dan-pemalas roda . Bagian Express menjual baik headcleaner dan bersih karet. Jangan gunakan kepala-cleaner atau alkohol Isopropil pada setiap bagian karet.
Beberapa reel  ke reel model dan deck kaset memiliki karet lembut dan Anda akan merusak dek baru Anda dengan lengket bergetah, berhati-hatilah.
Kunci untuk melakukannya adalah ketika anda melihat oksida yang cukup membangun dari karet atau jika Anda melihat adanya penyimpangan dalam kecepatan bermain atau peningkatan wow dan flutter. Semua gejala ini pada dasarnya tanda-tanda kurangnya pegangan dari roller karet terhadap penggulung yang bersama-sama menarik pita di kepala pada kecepatan pengenal.
Sebuah residu coklat pada pinch roller-roller atau ketegangan adalah tanda sudah waktunya untuk melakukan pemeliharaan beberapa. 

Ø  Deagussing (Demagnetizing)
Ada banyak cara untuk mengacaukan bagian ini, jadi harap berhati-hati.  Sebuah magnet nyasar sedikit dapat menjadi cukup masalah besar dalam rekaman.  Hanya membutuhkan sejumlah kecil (0,2 gauss) untuk menimbulkan masalah di catatan kepala.  Bermain 10 kaset akan menempatkan sekitar bahwa tuduhan banyak pada kepala.  Sedikit lebih dari (0,7 gauss) akan mulai menghapus sinyal frekuensi tinggi pada kaset terekam sebelumnya.
Degaussing  selalu dibuat dengan recorder  dimatikan.
Jika Anda mencoba dengan elektronik pada, pulsa saat ini diproduksi oleh degausser akan terlihat seperti sinyal audio ke kepala. Pulsa ini sekitar 10.000 gauss, dan serius akan merusak elektronik di dalamnya. Maka berpalinglah dek pertama:
Demagnetizer Pastikan Anda memiliki baik penutup plastik atau pita plastik yang menutupi ujung. Pastikan bahwa logam tidak pernah menyentuh kepala karena akan bekas luka dan merusak mereka. Hidupkan demagntizer pada minimal 3 meter dari dek Anda, perlahan-lahan bergerak ke jalan tape, degausser bergerak secara perlahan kembali dan keempat tanpa menyentuh kepala. Perlahan memindahkannya jauh lagi untuk setidaknya 3 kaki (1 meter) sebelum melepaskan tombol.
Ulangi ini pada pemandu logam tape pada setiap sisi kepala (reel ke reel)
PERNAH relaese yang demagnetizer ketika dekat dengan kepala ... Anda akan menempatkan muatan magnet permanen pada mereka, bahwa degaussing tidak akan menghapus, jadi pastikan untuk berkonsentrasi saat Anda melakukan hal ini. Sebuah tape recorder yang bersih dan benar mengalami kerusakan magnetik akan mempertahankan kinerja itu tanpa perhatian lain untuk cukup lama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar